Menu HTML

.

Selasa, 05 Juli 2016

KETIKA MAHASISWA PUN MULAI MENYIKAPI ADANYA PERUBAHAN IKLIM (When College Students start to address Climate Change)

Pembuktian upaya kampung kami dalam melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dilakukan oleh dua Perguruan Tinggi di Cirebon, yaitu oleh Mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) dan Mahasiswa Unswagati Cirebon. Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para Dosen yang telah mengarahkan mereka untuk datang berkunjung ke tempat kami.


Ibu Alit, demikian dipanggilnya, salah satu dosen dari UMC yang “care” dengan kondisi saat ini dengan terjadinya perubahan iklim. Akhirnya beliau mengirimkan anak-anak didik nya untuk belajar dan diskusi di tempat kami. Profil seorang dosen dengan kesahajaan nya namun kaya dengan  cita-cita.

Hampir sekitar 60 orang mahasiswa UMC yang terbagi atas dua group dikirim ke tempat kami. Serius ya nak…!  Kalian harus ambil bagian dalam menyikapi perubahan iklim. Lakukan semampu kalian untuk menyelamatkan bumi ini.

Pesan kakek : “Tidak selalu harus berharap dari Pemerintah, tetapi kalian harus dirindukan oleh masyarakat dan pemerintah

Ketika males belajar, ketika males kuliah, ketika males bekerja, harus diinget, bahwa dalam setiap helaan nafas nya, dan dalam setiap do’a nya, nama kalian dihadirkan dan selalu di sebutnya, yaitu oleh orang tua kalian. Kalian dirindukan oleh lingkungan, kalian dirindukan oleh orang banyak, untuk melakukan kebajikan.

Alam semesta dengan lingkungan hidup nya ini diciptakan oleh Tuhan begitu lengkap isi dan aturan / hukum nya, hanya semata - mata untuk kebaikan manusia. Janganlah kau sia-siakan kebaikan Tuhan. Maka jadikanlah dirimu menjadi tempat yang disukai oleh kebaikan-kebaikan yang sudah disediakan Tuhan.

Rombongan mahasiswa dari Unswagati Cirebon
Tuhan kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepada-Nya. Seringkali Allah melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepada Nya. Karena itu, agar kita selalu mengingat kepada Nya, Allah sering menjatuhkan "batu kecil" kepada kita. 

Selamat menunaikan ibadah puasa.

Dan sebentar lagi Idul Fitri, maka mohon untuk dapat saling memberi dan menerima maaf serta doa.

Tetap semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar