Menu HTML

.

Jumat, 23 Oktober 2015

Ketika Urang Bandung di Kampung Iklim RW 08 Merbabu Asih (When Bandung Folks visit Our Neighbourhood)

Kota Bandung... Yang ada di benak kami, penduduk nya adalah orang-orang kota yang tidak kekurangan sumber keilmuan. Sebab lebih dekat dengan berbagai sumber keilmuan. Belum lagi fasilitas atau sarana pendidikan yang menunjang keilmuan.

Tapi ternyata kami harus memberikan apresiasi kepada Urang Bandung ini, yaitu anak-anak “Kuntum Cemerlang” Bandung. Mereka konsen dengan penjelasan yang di sampaikan Tim Secerah Pagi RW 08 Merbabu Asih. Mereka anak-anak bangsa yang peduli lingkungan. Smart, kritis, jsj (jeung  sajabana lah). Kelucuan mereka tetap ada, karena memang dunia remaja, namun penuh dengan optimisme. Pada diri mereka ada nasionalisme, ada saling menghargai dan saling menghormati. Jadi cocok kalau datang ke kampung iklim di RW 08 Merbabu Asih. Di tempat kami lah ada keragaman tsb. Di bawah bimbingan Ibu Novi, Bu Inoy, Pa Andar dan Bu Fitri, mereka bergembira dan belajar. Salut buat para pembimbing. Teruslah berkarya. Jangan lupa ajari mereka dengan Budi Pekerti.

Kami berharap di tempat asal, mereka akan lebih dikembangkan. Dan harus lebih baik lagi bagaimana mengelola sampah. Sampaikan pada teman-teman lain, sekolah – sekolah lain, bahwa di tempat kami ada tangan-tangan kami yang ikut berkarya menyelamatkan bumi, walau dengan cara sederhana dan dengan segala keterbatasan.

Sampaikan pada dunia (asal jangan dunia astral) bahwa Urang Bandung anak-anak “Kuntum Cemerlang”  sohib dengan masyarakat RW 08 Merbabu Asih. Dan punya cita-cita menyelamatkan bumi. Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar